Insight Articles — Sep 14, 2022

Alasan Putus Aneh

1 mins read

Share this article

Kenapa sih alasan putus banyak yang bikin kita langsung “HAH?”

 

Walaupun alasan putusnya aneh, memang pasti ada yang benar-benar jujur. Tapi banyak kasus di mana alasan-alasan putus ini digunakan karena merasa nggak enak ngasih tau alasan sebenarnya, seperti white lies yang nggak masuk akal.

 

Banyak yang mungkin berpikir, akan lebih baik membuat-buat alasan daripada menyakiti perasaan pasangannya. Padahal menurut relationship coach Jonathan Bennet, nggak jujur soal alasan putus hanya bikin pasangan kita sulit move on dan menerima keadaan. "While the truth might be painful, getting a lame excuse only adds extra uncertainty and anxiety to the breakup," katanya.

 

Lagi pula, kebenaran biasanya akan muncul belakangan, apalagi kalau menyangkut orang lain. Kalau baru tau kebenarannya setelah banyak waktu terlewat, malah jadi membuka luka lama. Hal ini juga bisa membuat pasangan kita jadi lebih insecure dan jadi banyak spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi.

 

Karena itu, mengetahui alasan putus yang sebenarnya mungkin akan lebih menyakitkan di awal, tapi bisa mempercepat proses penerimaan untuk move on.

 

Reference:

These Breakup Excuses are Going to Make You Face Palm So Hard

Share this article