Insight Articles — Sep 01, 2022

Lagi Galau, Hapus Foto Medsos

1 mins read

Share this article

 

Kalau udah begini, pasti langsung mikir ada apa-apa nih. Para soft boi dan soft girl +62 pasti pernah ngalamin juga kan?

 

Media sosial memang udah jadi bagian dari hidup kita, hingga kadang membaur dengan realita. Kita jadi sering merasa harus terus update media sosial sesuai dengan kondisi atau kejadian yang kita alami pada saat itu juga. Begitu pun dengan orang-orang yang menghapus profile picture saat ada masalah. Mereka mungkin mencoba berkomunikasi secara gak langsung oleh orang-orang di sekitarnya, ingin menunjukkan diri mereka tidak sedang baik-baik saja, atau mungkin sedang membutuhkan waktu sendiri untuk fokus menyelesaikan masalah yang dihadapi.

 

Tapi gak semua orang seperti itu, karena cara orang bermedia sosial berbeda-beda, jadi kita gak bisa langsung menyimpulkan. Namun, Psikolog Ikhsan Bella Persada, M.Psi. berpendapat bahwa foto yang diunggah di media sosial dapat menunjukkan suasana hati seseorang. Misalnya, orang yang sering gonta-ganti foto bisa jadi merasa senang kalau fotonya cerah dan menarik, atau bisa jadi menunjukkan bahwa dia sedang membagi kesenangan dengan orang lain.

 

Jadi orang yang menghapus profile picture-nya mungkin sedang menutupi atau menyembunyikan sesuatu dari lingkungannya. Mereka pun lebih memilih untuk menarik diri sementara, karena sedang merasa foto di media sosial gak cocok dengan suasana hati pada saat itu.

 

Reference:

Foto Profil di media Sosial Bisa Menunjukkan Gejala Depresi?

Menurut Psikolog, Ini Alasan Seseorang Menghapus Foto Profil Pada Media Sosialnya

Share this article

Newsletter

Work

FAQ

Insights

News

Join The Team

Contact

Privacy Policy